Puisi Jangan Berkata

Jangan pernah berbicara Jika tak mampu merangkai kata Jangan pernah berjanji Jika tak mampu menepati Jangan suka bermesra Jika tak mampu menjaga rasa Jangan bicara banyak gaya Kalau diri ini tak berdaya Jangan katakan cinta Kepada seorang buaya Jangan pernah berpendapat Ketika lidah suka bersilat Jangan bersorak "di rumah saja" Pada Perut yang tidak bersahaja Jangan berteriak "Hak asasi manusia" Pada yang hidup di medan penuh darah Jangan memohon "Tolong saya" Pada orang-orang yang menganinaya Dan jangan berteriak keadilan Jika tak mengerti apa itu adil

Filosofi Kacamata Bijaksana

Creator of Prisma
 Kacamata merupakan alat bantu untuk melihat, di zaman sekarang banyak orang yang menggunakan kacamata bukan hanya untuk membatu menglihat karena rabun jauh atau rabun dekat, tapi juga di gunakan untuk bergaya. Dahulu, orang-orang mengyakini kalau orang yang menggunakan kacamata ketika mereka muda cenderung adalah orang yang pintar. Kacamata juga memiliki ajaran kebijaksanaan di dalamnya, dan pelajaran itu mungkin tidak akan anda dapatkan dari filosofi barang lainnya.






 Ada beberapa pelajaran dalam kecamata, yaitu :
·         Kacamata + atau –
   Kacamata ini berfungsi untuk membantu para rabun jauh ataupun dekat. Kecamata ini mengajarkan , ketika engkau melihat dengan kacamata ini maka yang  engkau lihat ada bagian buram atau tidak jelas. Ketika kita melihat orang yang kita benci, maka hanya keburukan atau kekurangannya saja yang telihat, sedangkan semua kebaikan yang ia lakukan menjadi buram & tak terlihat. itu lah pandangan dengki & kebencian yang sering ada dalam benak manusia, Ketika kita melihat orang  yang kita senangi, maka semua kekurangan atau keburukan seolah tidak ada sekali seandai-andai ia adalah orang yang sempurna tanpa kekurangan tersebut, itu seperti sebuah cinta buta yang membutakan manusia dan melupakan mana yang benar dan mana yang salah.

Sebuah Ilustrasi Pertolongan Tuhan

·         Sunglass atau kacamata hitam
 Kacamata ini sering kita gunakan untuk menghidari cahaya matahari yang dapat merusak mata kita sendiri. Ketika melihat cahaya yang sangat terang   maka akan ada cahaya redup yang terlihat, lalu ketika kita melihat tempat redup maka tempat itu menjadi gelap, itu terjadi saat kita menggunakan kacamata ini, Filosofi ini hampir berpikir seperti orang yang bijaksana. Banyak orang yang buta pada yang mereka sukai, dan banyak orang yang terlena dengan apa yang mereka benci. Ketika kita ingin memilih sesuatu yang kita sukai maka gunakan kacamata ini untuk melihat keburukannya, mungkin itu kecil tapi banyak hal besar yang berawal dari hal kecil. Lalu, ketika kita terpaksa memilih sesuatu yang kita benci, maka lepas kacamata ini. Lihatlah cahaya kecil yang berlikilau tersebut. Bisa jadi sesuatu yang engkau cintai adalah sesuatu yang buruk untukmu dan bisa jadi sesuatu yang engkau benci adalah yang terbaik untukmu.

 Jadi, apakah kalian punya filosofi atau pelajaran dari kacamata yang tidak tercantum disini ? silahkan bagikan pelajaran itu pada komment di bawah ! Satu kebaikan untuk Semua !

Find out the unique fact and story from around the world !!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi kertas Kehidupan

Filosofi Warna - Warni Kehidupan