Filosofi Puasa Di Bulan Ramadhan

 Dalam agama islam puasa di bulan ramdhan adalah kewajiban bagi setiap muslim, Dari tahun - tahun bulan ramadhan memberikan perubahan budaya besar pada kehidupan seorang muslim. Pernahkah anda berpikir apa makna dari berpuasa ? Pelajaran apa yang bisa kita petik dalam bulan ramadhan ini ? Kami telah menemukan pelajaran berharga dalam melihat kehidupan di bulan ramadhan ini. Dalam kesempatan kali ini kami akan membagikannya pada anda juga. 







  1. Puasa mengajak anda untuk merasakan bagaimana rasa orang-orang yang kekurangan makanan, banyak orang-orang yang kurang beruntuk dari anda. Ada yang makan satu kali dalam sehari bahkan ada yang tidak makan sedikitpun dalam satu hari, Sebenarnya uang makan siang anda dianjurkan untk dibagikan untuk orang-orang kurang beruntung ini. Karena makna puasa bukan hanya menahan lapar dan haus tapi berbagi dalam waktu yang sama.
  2. Puasa mengajak umat islam untuk melakukan pola hidup sehat karena puasa dapat menistirahatkan metabolisme tubuh lalu menigkat kekebalan tubuh dan banyak hal lainnya.
  3. Bulan Ramdhan adalah puncaknya silaturahim antar umat islam karena di bulan ini banyak umat islam menghabiskan waktu untuk berkumpul bersama orang-orang tercinta bahkan ada orang - orang dari luar negri pulang ke tanah air hanya untuk menghabiskan waktu bersama kerabat jauh.
Selamat menikmati bulan puasa !!!

Postingan populer dari blog ini

Mencari Tuhan dalam Ekonomi

Filosofi Kacamata Bijaksana

Filosofi kertas Kehidupan