Filosofi Penyakit Hati

 Apakah anda pernah mendengar penyakit hati ? apakah anda pernah merasakannya ?  Penyakit hati adalah penyakit yang bahaya karena akan berpengaruh pada tingkah laku dan sikap pada penderitanya. penyakit ini sangat mudah menyerang hati manusia. dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa penyakit hati yang bisa menyerang manusia.





  • Sombong
 Siapa yang tidak suka dengan orang yang sombong ? bahkan orang yang sombongpun juga tidak suka pada orang yang sombong pula, tapi sayangnya iya lupa untuk bercermin pada dirinya. Sombong bisa berasal dari seorang yang percaya dirinya melewati batas dan bisa berasal karena ia merasa semua yang ia lakukan adalah hal yang benar. Penyakit ini menutup pemikiran sehingga ia sulit menerima masukan ataupun informasi baru dari lingkungan sekitarnya.

  • Kikir
  Penyakit ini adalah penyakit  pelit yang sudah melebihi dari pelit, orang yang terkena penyakit ini sangat perhitungan untuk hal yang sangat kecil bahkan hal yang tidak terlalulu penting. Bahkan ia tidak terima sedikitpun saat seseorang mau membantu atau berbuat baik padanya. Ia menganggap bahwa orang - orang yang berbuat baik padanya hanya ingin mendekatinya untuk mendapatkan hartanya semata.

  • Dengki
 Dengki adalah penyakit hati yang sangat mematikan karena penyakit dengki dapat menghapus rasa syukur dan rasa toleran, dengki adalah keadaan manusia saat ia senang melihat orang susah dan bersedih saat orang kecewa.  Penyakit ini membuat manusia menjadi sangat arogant dan mengundang penyakit hati lainnya seperti sombong, pelit dan kikir.

 Demikianlah beberapa penyakit hati yang harus kita hindari karena sekali kita kena penyakit hati ini, butuh waktu yang lama untuk sembuh dari penyakit hati yang dapat merusak hati nurani kita.

Postingan populer dari blog ini

Mencari Tuhan dalam Ekonomi

Filosofi Kacamata Bijaksana

Filosofi kertas Kehidupan