Apa itu Sukses ?


  Banyak orang-orang berlomba-lomba dalam dunia yang penuh kompetisi ini untuk meraih sesuatu yang bernama "Sukses". Kata ini sudah menjadi salah satu tujuan hidup yang wajib digapai. Dan menjadi salah satu alasan orang-orang kenapa ia dilahirkan. Jika seseorang ditanya " Apakah kamu mau sukses ?" Ia pasti akan menjawab "Ya." Namun sebelum bisa meraih itu, menurut anda apa itu sukses itu ? Kebanyakan dari orang-orang gagal mendefinisikan satu kata yang memilki kekuatan ajaib ini.






 Tahukah anda, "Sukses" dalam definisi KBBI ( Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah "Berhasil". Jika kita ibaratkan sukses itu seperti ketika anda hamil, orang-orang akan mengucapakan "Selamat" kepada anda tapi orang-orang tidak tahu, berapa banyak anda di ......... (Silahkan isi sendiri).

Sukses itu Melakukan yang terbaik

 Sukses itu, saat anda telah melakukan yang terbaik yang anda bisa. Jika anda bisa melakukan yang terbaik, berarti anda telah memaksimalkan potensi dalam diri anda. Tidak peduli itu adalah hal kecil maupun hal yang besar. Contohnya ketika anda mampu membuat orang tua anda bangga akan anda bukan karena anda kaya akan bergelimpahan harta tapi hanya karena kebiasaan kecil yang membuat orang tua anda senang akan perilaku baik anda.

Sukses itu bukan Akhir


 Hal-hal yang sering terbenak dalam pikiran orang lain, tujuan akhir mereka adalah menggapai kesuksesan mereka dalam berbagai bidang. Jika mereka menganggap  sukses adalah akhir perjalanan. Berarti mereka siap untuk dicabut nyawanya kerana telah usai tujuan mereka dilahirkan di dunia ini. Sedangkan mereka sendiri belum bisa mencicipi manisnya buah dari pohon yang telah mereka tanam dan mereka rawat.

 Sukses itu Menikmati

 Jika kita lihat kacamata realita di dunia ini, ada berapa banyak orang yang bergelimpahan harta namun tidak bahagia. Contohnya ada orang yang mimiliki kasur super empuk tapi tidak bisa menikmati tidurnya karena terkena sakit punggung akibat bekerja terlalu lama. Ada yang bisa makan daging lezat setiap harinya, namun tidak bisa memakannya karena mengidap penyakit kolesterol. Ada yang punya mobil mewah namun takut kehilangan karena terkena kredit. Percuma anda memilki banyak hal tapi anda tidak bisa menikmatinya. Jika anda mempu  menikmati apa yang anda punya, maka anda akan memiliki kebahagiaan seperti orang-orang sukses.

 Sukses itu ....

 Saya harap anda menemukan arti sukses dalam perjalanan hidup anda, Alasan kenapa banyak orang gagal mendefinisi sukses karena mereka tidak bisa bahagia akan apa yang telah mereka miliki, mereka tidak bisa menimaktinya walaupun mereka terlihat tertawa dengan riangnnya namun apabila masih ada takut,kecewa ataupun khawatir berarti mereka belum mengerti apa arti sukses itu. Ada satu kata ajaib selain kata ini, jika anda bisa menggapainya berarti anda telah mencapai puncak kesuksesan dalam hidup anda. Kata itu adalah " Damai." silahkan carilah makna kata ini dalam hidup anda. Semakin cepat semakin nikmat hidup anda.

 Terima kasi telah berkunjung ..... 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencari Tuhan dalam Ekonomi

Filosofi Kacamata Bijaksana

Filosofi kertas Kehidupan