Filosofi Wanita dari Tulang Rusuk

"Tulang rusuk tidak pernah tertukar."

 Tulang rusuk artinya perempua, karena sejatinya perempuan itu terbuat dari tulang rusuk laki-laki. Kalimat ini memang ditunjukkan untuk para lelaki yang hatinya sedang dilanda guandahnya rindu dikala tak berjumpa. Namun, kaum adam pernahkah kalian berpikir kenapa perempuan itu diciptakan dari tulang rusuk ?



Bukan dari tulang ubun dia dicipta,
Sebab sungguh berbahaya dan membuat lena,
Membiarkan dia hanya dalam sanjung serta puja...

Bukan pula dari tulang kaki,
Sebab amatlah nista,
Siapapun yang menjadikannya diinjak dan diperbudak.

Tetapi dari rusuk kiri,
Dekat ke hati untuk dicintai,
Dekat ke tangan untuk dilindungi.

- Salim A Filllah -

Tulang Ubun
 Jika kita petik dari syair di atas, memang ada benarnya dengan kenyataan diatas. Ada banyak sekali perempuan yang haus akan pujian dan sanjungan. Ada berapa banyak perempuan yang melakukan operasi demi memiliki fisik yang ideal, Ada berapa banyak perempuan yang berdandan berelebihan hingga lebih terlihat tumpukan lapisan tepung di wajah. Semua itu hanya agar ia terlihat cantik di mata orang dan mengundang nafsu laki-laki lain. Pria mana yang terima jika tulang rusuknya di goda oleh orang lain, bukankah kesalahannya sendiri jika ia memilih perempuan yang haus akan pujian dari orang lain.

Tulang Kaki
 Kebanyakan dari korban kriminal adalah kaum hawa, banyak dari mereka diperkosa untuk memuaskan nafsu birahi, mereka diperbudak untuk memenuhi kebutuhan jasmani secara finansuial dan menjadi korban kekerasan sebagai tempat perlampiasan amarah yang tak terkendali. Bukankah realita akan hal itu sering kita dengar dari surat kabar bukan ?

Tulang Rusuk
 Yang paling bengkok dari tulang rusuk adalah yang paling atas, jika dicoba untuk diluruskan maka sama mematahkannya, jika dibiarkan maka akan tetap bengkok.  Maka tidak salah jika laki-laki serba salah dihadapan para wanita. Karena tulang rusuk bengkok maka anda tidak akan menemukan sesosok wanita yang sempurna, ia pasti memilki kekurangan. Cintailah kekurangannya, Tulang rusuk dekat dengan hati untuk dicintai sebab ia akan menemanimu dalah keseharianmu setiap waktu.

Terima Kasih Telah Membaca... 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencari Tuhan dalam Ekonomi

Filosofi Kacamata Bijaksana

Filosofi kertas Kehidupan