Filosofi Arti Warna Bunga Mawar



Pernahkah anda mendapatkan hadiah bunga mawar dari seseorang ? Pernahkah anda memerhatikan warna dari bunga mawar tersebut ? Tahukah anda bawha setiap warna bunga mawar memiliki arti tersendiri, mulai dari pertemanan, kesucian hingga ungkapan rasa sayang. Berikut ini adalah makna dari warna bunga mawar :


1. Mawar Putih

Apa arti dari mawar putih ? Mawar putih sering melambangkan kesucian, rasa tidak berdosa dan kemudahan. Mawar putih sering dibawa oleh pengantin wanita karena memiliki arti kehidupan cinta di masa muda dan juga sebagai simbol dari kesetiaan yang abadi. Selain itu, mawar putih menyimbolkan tentang awal dari kehidupan baru untuk cinta yang abadi.

2. Mawar ivory

Walaupun mawar berwana putih tulang ini hampir sama dengan mawar putih. Namun, mawar ini sama sekali tidak memiliki kemiripan makna dari mawar sebelumnnya. Mawar ini mewakilkan simbol tentang ketenangan, perhatian, dan rasa syukur. Selain itu, sebagian orang-orang juga manafsirkan sebagai kekayaan dan kesempurnaann. Mawar ini sangat cocok sebagai hadiah kepada seorang yang menunjukkan kalau anda peduli terhadap orang tersebut tanpa harus adanya interaksi romantis.

3. Mawar kuning

Di zaman Ratu Victorian, mawar kuning memiliki banyak perbedaan makna hingga hari ini. Pada zaman tersebut warna bunga ini ditafsirkan sebagai simbol rasa kecemburuan sedangkan di waktu sekarang, mayoritas orang-orang berpendapat sebagai simbol akan pertemanan. Jika anda mendapatkan bunga berwarna ini, itu berarti orang tersebut ingin mengungkap rasa kehangatan, kesenangan, kegagahan dan ungkapan pesan terseirat seperti “semoga beruntung !!!”, “selamat datang kembali !!!”, dan “jangan lupakan kebersaman kita !!!” Hadiah bunga mawar kuning sangat cocok sebagai hadiah terhadap teman dekat dan orang-orang yang membutuhkan semangat.

4. Mawar peach

Warna peach pada bunga mawar melambangkan kesopanan, keaslian, ketulusan, dan perasaan syukur. Mawar ini sangat cocok sebagai hadiah ungkapan “terima kasih.” atau hadiah apresiasi di akhir kesepakatan urasan bisnis.

Filosofi Wanita dari Tulang Rusuk

5. Mawar jingga

Mawar jingga yang mekar sering menyimbolkan rasa kinginan, pesona, antusias, dan energi. Bunga mawar ini menyampaikan pesan “Aku bangga padamu” yang berarti menunjukkan rasa kagum dan kegembiraan terhadap seseorang. Jika anda menempatkan bunga ini di vas bunga atau menanamnya di taman rumah anda maka hal ini akan menunjukkan rumah anda punya banyak energi untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

6. Mawar pink

Apasih arti dari mawar pink ? Arti dari mawar pink adalah feminisme, elegan, perbaikan, dan kemanisan. Selain itu, mawar pink juga memiliki perbedan makna berdasakan tingkat kecerahannya. Warna pink gelap menujukkan rasa kagum, apreasiasi, pengakuan dan salah satu cara mengungkapkan terima kasih kepada seorang gadis. Sedangkan warna pink cerah menyampaikan rahmat, keberanian dan keegembiraan.

7. Mawar merah

Di hari kasih sayang, mawar ini sengat populer karena merupakan tersirat dari “aku mencintaimu.” Selain itu, mawar merah menyimbolkan cinta sejati, romantis, dan keinnginan. Mawar merah sering digunakan di acara pernikahan karena  melambanggakan kebahagiaan dan respek terhadap satu sama lain, Sedangkan mawar merah gelap menunjukkan tentang kesungguhan komitmen dari sebuah pernikahan. Jika anda menyukai seseorang, memberikan mawar merah bisa menjadi alternatif terbaik.

8. Mawar Lavender

Mawar berwarna lavender punya pesona yang unik, dimana mawar ini sering menyimbolkan pesona, keajaiban, kemegahan, dan misteri seperti cinta pada pandang pertama. Jika ada seorang yang tidak terlalu dikenal dan memikat hati anda maka bunga mawar ini sangat cocok untuk diberikan kepada dia.

9. Mawar Hijau

Hijau adalah warna kehidupan, tumbuh, dan menggambarkan pembaruan hidup serta energi yang berkisanambungan. Sedangkan mawar hijau sendiri menandakan jiwa yang tenang dan berkembang. Selain itu, mawar ini menyimbolkan kekayaan dan kelimpahan dari karunia alam, dimana menekankan pada rasa syukur, keseimbangan dari pikiran manusia yang damai.

10. Mawar Biru

Kejaiban, kemustahilan, dan misteri diwakilkan oleh mawar biru. Mawar ini sering dijadikan hadiah sebagai ungkapan “anda adalah seorang pribadi luar biasa dan unik.”

11. Mawar Hitam

Mawar ini memiliki dua perbedaan makna yang saling bertentangan. Pertama, mawar ini sering dikaitkan dengan keadaan yang suram seperti kematian, duka, dan sering digunakan saat upacara pemakaman. Di sisi lain, mawar ini punya makna positif yaitu simbol awal yang baru, perubahan yang besar, dan lahirnya era baru yang membawa harapan dan keberanian.

Contoh Visi Perushaan Visioner

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencari Tuhan dalam Ekonomi

Filosofi Kacamata Bijaksana

Filosofi kertas Kehidupan